Monday 17 December 2012

SEJARAH DESA MANJUNG


          Waktu masih kerajaan desa Manjung dipimpin oleh seorang demang yang benama R. Tomo Witono, beliau memimpin desa Manjung sampai tahun 1951, setelah Bapak R. Tomo Witono meninggal dunia, desa Manjung dipimpin oleh carik yang kemudian diangkat menjadi Kepala desa yaitu R. Sunardi Sastro Suharjo. Beliau memimpin Desa Manjung selama ± 37 tahun dari tahun 1951 sampai dengan 1988. dengan masa jabatan ± 37 tahun di pension dengan mendapat ¼  lungguh kades seumur hidup.
Kemudian pada tahun 1988 desa Manjung mengadakan pemilihan kepala desa yang pertama kalinya. Untuk selanjutnya desa Manjung berhasil mendapatkan seorang kepala Desa baru dengan hasil pemilihan langsung yaitu Bp. Sutarman Winahyu, beliau memimpin desa Manjung dari tahun 1988 sampai dengan 2006 dengan masa jabatan ± 18 tahun.
Setelah Bp. Sutarman Winahyu pensiun Desa Manjung masih menunggu kades yang baru   akhirnya Bp. Sutarman Winahyu diangkat menjadi PJ kepala Desa sambil menunggu PILKADES pada tahun 2007 diadakan pemilihan kepala desa yang terpilih  Bp. Sarono, S.Pd beliau memimpin desa Manjung sampai sekarang.

0 komentar:

Post a Comment